Jumat, 06 April 2012

Tips dan Triks Membuat Website Gratis

Tips dan Triks Membuat Website Gratis
website gratis sekarang banyak ditawarkan oleh para netter, sebutan bagi orang yang menggunakan dan hobby dengan internet.
Hal ini dikarenakan banyaknya permintaan informasi untuk membuat website gratis.
Banyak perusahaan domain web yang memberikan penawaran domain secara gratis selain itu mereka juga menawarkan kerja sama dengan orang yang bersedia mendaftar secara gratis.
Membuat website gratis dapat menghasilkan bayaran dollar. Hanya dengan memberikan link referensi yang dapat mengarahkan pengunjung internet yang mendatangi website milik anda.
Setiap orang yang mendaftar, komisi yang anda terima adalah sebesar 0, 1 dollar Amerika. Jika dikonversikan dengan berapa banyak orang yang datang ke website anda hitung saja berapa banyak dolar Amerika yang dapat anda dapatkan.
Apabila anda seorang yang baru di dunia internet maka akan lebih baik bila anda dapat bergabung dengan kumpulbloger terlebih dahulu.
Ada tiga langkah utama untuk membuat website gatis, yaitu:
• Menggunakan co.cc yang menyediakan domain secara gratis dengan mengisi formulir yang disediakan.
Jika langkah ini sudah anda lakukan, maka anda sudah bisa mendapatkan nama domain secara gratis
• Selanjutnya membuat Account di 000webhost.com dengan memasukkan nama domain anda yang didapat dari co.cc.
untuk membuat account anda aktif, anda harus mendownload program ip confirm dan memberikan password ke dalam kotak aktivasi.
Jika anda ingin membuat website gratis, anda lebih focus pada name server.Maka dengan waktu 2 jam domain milik anda sudah dapat di akses.
• Apabila domain sudah berhasil di akses, langkah selanjutnya adalah mengisi website milik anda sendiri.
Memilih domain yang akan diatur kemudian masuk ke dalam control panel.Disini anda dapat memanfaatkan beberapa cara yaitu membuat website gratis dengan joomla, atau membuat website gratis secara manual.
Membuat website gratis dapat juga dilakukan secara professional, terlebih jika anda termasuk seorang pengembang web. Anda harus dapat membuktikan ketrampilan dalam membuat website gratis agar pemilik web tidak kecewa dengan karya yang sudah dibuat.
Dalam membuat website gratis tidak hanya harus mengerti bahasa php namun jika tidak mempunyai jiwa seni, maka tampilan website nya juga tidak memuaskan.
Begitu juga sebaliknya jika anda membuat website gratis tanpa mengerti bahasa php hanya pandai mendesain tampilan saja juga tidak akan menciptakan website yang baik.
Beberapa hal yang harus diketahui oleh para pengembang website ketika ingin membuat website gratis agar nampak professional harus memahami beberapa konsep yang mendasari dalam membuat website gratis.
Dimulai dari tool yang akan digunakan, format gambar yang sesuai dengan karakter anda, sampai kepada pemilihan warna teks yang digunakan dalam website anda, juga perlu diperhatikan latar belakang dari halaman website.
Jika ingin membuat website gratis. Anda tidak dapat jauh dari perangkat lunak sebagai bagian dari website.
Ada beberapa alat yang dapat dipakai untuk membuat website gratis anda terlihat menarik, yaitu:
1. Adobe Photoshop, software ini dapat digunakan untuk membuat dan sekaligus mengedit grafik atau gambar fotografi
2. Adobe Illustrator, software ini digunakan untuk membuat website gratis yang menggunakan gambar dalam bentuk vector
3. Paintshop Pro, software ini tidak beda dengan Adobe Photoshop, dapat membuat website gratis anda menjadi semakin menarik
4. Macromedia Fireworks, sama dengan Adobe Photoshop hanya saja tool ini mempunyai dasar vector
5. Macromedia Flash; dapat dipakai untuk membuat website gratis anda yang terdiri dari animasi dan berbasis vector untuk sebuah website
Membuat website gratis yang banyak mengandung gambar atau grafik dapat membuat website anda terlihat menarik, akan tetapi terdapat kelemahan dari membuat website gratis seperti ini, dapat menambah waktu koneksi yang disebabkan gambar yang ditampilkan. sekian tips yanf bisa gwa share buat para blogger sejati......
just for blogger sejati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar